Tingkah Laku Kucing Betina dan Kucing Jantan

Kucing betina dan kucing jantan bukan hanya berbeda jenis kelaminnya saja. tapi tahu kah anda kalau ada perbedaan lainnya lagi yang bisa membuat anda semakin menyayangi dan mencintai hewan kucing ini. Ada juga perbedaan tingkah laku antara kucing betina dan kucing jantan bahkan kebiasaan diantara dua jenis kucing tersebut. Sebenarnya tidak lah sulit untuk kita ketahui perbedaan antara dua jenis kucing tersebut terutama anda yang memiliki kucing kesayangan. Tapi disini saya akan mengemukakan apa saja yang menjadi kebiasaan dan perbedaan tingkah laku kucing betina dan kucing jantan tersebut. bacalah ulasan singkat berikut ini untuk bisa membantu anda memilih memiliki kucing kesayangan.

TINGKAH LAKU KUCING BETINA:

1. Lebih pendiam dan bersuara lembut

2. Makannya sedikit-sedikit tapi sering

3. Tidak mudah dekat dengan orang yang tidak dikenal

4. Terkesan cuek dan mudah marah

5. Sering menahan pup dan pipis

6. Pintar karena mudah untuk mengingat yang kita ajari padanya

7. Sangat manja, tapi hanya sama tuan nya saja

8. Setia dan sangat penurut pada tuannya

9. Waktunya lebih banyak dihabiskan untuk tidur dari pada bermain

10. Tidak rewel karena pembawaannya tenang

KEBIASAAN KUCING BETINA:

1. Senang berdiam diri dalam rumah

2. Senang bermain dengan benda-benda yang kecil

3. Senang bersolek karena sering menjilat-jilati bulunya

4. Senang berada ditempat yang tinggi

5. Senang dengan suasana yang tenang dan bersih

6. Senang tidur terlentang di tempat yang empuk

TINGKAH LAKU KUCING JANTAN:

1. Lebih lincah dan gesit

2. Suaranya nyaring dan jarang bisa diam

3. Makannya banyak serta terburu-buru

4. Jarang tidur karena selalu waspada dengan keadaan sekitarnya

5. Tidak bisa menahan pup dan pipis

6. Tenaganya kuat dan gerakannya cepat

7. Sering pipis sembarangan untuk menandai daerah kekuasaannya

KEBIASAAN KUCING JANTAN

1. Senang bermain dan jalan-jalan diluar rumah

2. Senang bermain serta bermanja-manja dengan siapapun

3. Senang meggigit apapun dan mencakar

4. Senang berantem dengan kucing lain

5. Senang berada ditempat yang gelap

6. Senang berlari-lari dan loncat-loncat

Kira-kira begitulah perbedaan tingkah laku dan kebiasaan kucing betina dan kucing jantan. Jika masih terdapat kekurangan dalam penjelasan saya diatas mohon maaf yah:) karena semua itu menurut pengalaman saya selama ini dalam memelihara kucing jantan dan kucing betina. Tentunya bila ada yang saya ingat lagi nanti saya akan segera tambahkan lagi dalam postingan ini. Semoga apa yang telah saya tuliskan diatas tersebut kiranya dapat membantu teman-teman semua untuk tahu kucing yang mana yang lebih bisa cocok untuk teman-teman miliki. Tapi bukan berarti kita tidak bisa memiliki kucing betina ataupun sebaliknya kucing jantan. Semuanya kembali lagi pada diri anda masing-masing.

23 comments on “Tingkah Laku Kucing Betina dan Kucing Jantan

  1. Saya punya dua ekor kucing (usia dua bulanan), waktu vaksin kata dokternya yang satu jantan dan satunya lagi betina.

    Tapi anehnya justru tingkah laku yang di bilang jantan sama dokternya justru kriterianya sama persis seperti keterangan di atas (betina) dan begitu pula sebaliknya.

    Apakah dokter salah info ya..? (waktu vaksin tidak bersamaan selisih satu minggu).

    Adakah kriteria fisik yang bisa di lihat untuk menentukan jenis kelamin si kucing bila umur si kucing dua bulanan..?

    Makasi kawan..

    • bisa diliat dr bagian blakang kucing…
      kalo jarak antara anus dan kelamin itu dekat brati betina.
      klo jarak antara anus dan kelamin itu jauh brarti jantan,.

    • klo mau tau jenis kelamin si kucing bisa dilihat bagian anusnya..
      kalau jarak antara anus dengan kelamin itu jauh, berarti jantan
      tapi kalau jarak antara anus dengan kelamin itu dekat, berarti betina.

  2. O.o’a masa kucing saya bencong???

    TINGKAH LAKU KUCING BETINA:
    1. Lebih pendiam dan bersuara lembut » ya
    2. Makannya sedikit-sedikit tapi sering » tidak
    3. Tidak mudah dekat dengan orang yang tidak dikenal » sangat ya
    4. Terkesan cuek dan mudah marah » juga sangat ya
    5. Sering menahan pup dan pipis » …
    6. Pintar karena mudah untuk mengingat yang kita ajari
    padanya » iya
    7. Sangat manja, tapi hanya sama tuan nya saja » bangeuud
    8. Setia dan sangat penurut pada tuannya » ya
    9. Waktunya lebih banyak dihabiskan untuk tidur dari
    pada bermain » iyaa juga
    10. Tidak rewel karena pembawaannya tenang » rewel banget klo jam 6 pagi….

    KEBIASAAN KUCING BETINA:
    1. Senang berdiam diri dalam rumah » ga bangeeeuuuddd….klo udh malem bisa ribut minta keluar
    2. Senang bermain dengan benda-benda yang kecil » tali??
    3. Senang bersolek karena sering menjilat-jilati
    bulunya » iya…udh gitu tidur…
    4. Senang berada ditempat yang tinggi » hobi di atas genteng….
    5. Senang dengan suasana yang tenang dan bersih » yuupp
    6. Senang tidur terlentang di tempat yang empuk » iyahhh

    TINGKAH LAKU KUCING JANTAN:
    1. Lebih lincah dan gesit » lincah banget….
    2. Suaranya nyaring dan jarang bisa diam » no
    3. Makannya banyak serta terburu-buru » aduh kucingku sekaliii
    4. Jarang tidur karena selalu waspada dengan keadaan
    sekitarnya. ». Errr……kucingku kebluk…..x_x
    5. Tidak bisa menahan pup dan pipis » …
    6. Tenaganya kuat dan gerakannya cepat » gede banget malah tenaganya
    7. Sering pipis sembarangan untuk menandai daerah
    kekuasaannya » nah ga tuh…

    KEBIASAAN KUCING JANTAN
    1. Senang bermain dan jalan-jalan diluar rumah » iyahhh
    2. Senang bermain serta bermanja-manja dengan
    siapapun » no
    3. Senang meggigit apapun dan mencakar » bangeeeettttt
    4. Senang berantem dengan kucing lain » bangeeeeettttt
    5. Senang berada ditempat yang gelap » eehh…..ga
    6. Senang berlari-lari dan loncat-loncat » sering banget lari2 ga jelas….

    Jadi??? Apakah emeng bencong? Oh no…..

  3. sifat2 kucing saya…

    TINGKAH LAKU KUCING BETINA :
    1.lebih pendiam n bersuara lembut >< kucing jantan sya malah diem aja klo gx diajak main, klo di kasih tali bru gx bisa diem… intinya yg lbh aktif malah kucing betina sya…

    saya mau tanya gan, knp y kedua kucing saya gx mw kawin2, padahal sama2 udah birahi… klo yg jantan sih udah nafsu bgd tp yg betina nya galak bgd sama si jantan.. setiap mau di tindihin pzt betina nya lgsg nyakar jantannya gtu.. mohon jawabannya gan.. salam cat lover… thx

  4. OH gitu sifat asli kucing pejantan.
    pantes aja kucing saya ngak bisa diem maunya main terus. kalo ngak di keluarin siapa aja yang di depannya pasti di cakar atau di gigit.

  5. aku juga bingung cara bedain kucing jantan betina, eee ketemu artikel ini coba untuk memantau betina atau jantan. dari warna kira2nya cocok, tapi dari anus dan vulva masih bingung. tunggu aja testisnya nongol he..he… salam.

  6. saya punya kucing persia jantan, umur hampir 1 tahun, sudah mulai pipis nyemprot2 sembarangan sama ngeong2 (katanya kalo udah kebelet kawin kaya gitu ya?)

    nah saya bawakan kucing betinanya (himalaya) umur juga hampir 1 tahun kata yang punya, nah masalahnya kok sudah 3 hari mereka berkelahi terus ya?

    si betina seakan gamau kawin, asal bokongnya mulai di cium2 sama si jantan, langsung medesis seram si betina, alhasil si jantan kaget gitu, lama2 malah nyakar se betina.

    saya takut kucing betina kenapa2, punya orang lain juga.
    terus kucing saya ini badannya besar, asal berkelahi, si betina kaya terpojok terus, padahal si betinanya yg mulai perkelahian.

    itu kenapa ya? mohon bantuannya guys😀

  7. Aku juga dulu pernah punya kucing jantan terus dikawinin sama kucing betina emang asal mulanya saling mendesis tiap hari berantem tapi lama lama kucing jantan mulay mencium cium si betina dan si betina melawan dan dan mendesis karena lagi masa pengenalan dan juga bukan masa birahi tapi lama kelamaan kwin juga dan langsung si betina hamil anaknya kluar empat dan sekarang sudah mlay umur 10 bulan dan teman pecinta kucing yang mau ngawinin kucingnya perlu kesabaran lama lama juga akur

  8. Saya bingung sma kucing sya karna sya kira cewek tpi kok ada penisnya yaa tpi kecil pdahal kucingya udah cukup dewasa . Bentu fisiknya kayak kucing cwek tpi kok ada penisnya yaa itu yg bikin bingung . Boleh kasih komentar. thx

  9. berawal dari kucing betina yg melahirkan di belakang kursi rumah ane..akhirnya sampai sekarang ane rawat anaknya (ibunya ane buang di pasar setelah si kitten berusia 1,5 bulan.. khawatir nanti beranak lagi..), si betina cuman beranak 1 ekor.. awalnya mo ane buang juga si kitten coz takutnya kucing betina.. (nyokap udah ngamuk2 wkwkwk..), tapi karna gag tega akhirnya ane rawat.. ane ga tau apa jenis kelaminnya trus nemu blog ini, liat tingkah laku kitten ane kyk gini :

    1. lincah dan gesit
    2. jarang bisa diam
    3. Makannya banyak serta terburu-buru
    4. Jarang tidur
    5. Tidak bisa menahan pup dan pipis
    6. Tenaganya kuat dan gerakannya cepat
    7. Senang bermain dan jalan-jalan diluar rumah
    8. Senang bermain serta bermanja-manja dengan siapapun
    9. Senang meggigit apapun dan mencakar
    10. Senang “usil” dengan kucing lain
    11. Senang berlari-lari dan loncat-loncat

    ane dah terlanjur sayang ma kitten ini.. coz tiap subuh selalu bangunin ane solat lewat jendela.. selalu ngikut kemana aja ane pergi (selama masih jalan kaki), udah bisa pake litter box (ga pup n pipis sembarangan), ga mau makan makanan yg ada di atas meja, n ga mau makan makanan mentah. Sekarang nyokap ane dah mulai menerima keberadaa kitten ini di rumah..

    mungkinkah kitten ane kucing jantan..? mudah2an jantan.. coz klo ternyata betina dengan berat hati nanti ane buang.. T_T

    • Di chek aja bagian kelaminnya. Ada scrotum nya ga. Kl ada ya brti jantan.

      Bs jg chek :
      Jarak kelamin dg anus dekat atau jauh??
      Klo dekat betina.
      Klo jauh jantan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s