Tanda-tanda Kucing Sakit

Bagi teman-teman yang mencintai hewan kucing tentulah harus tahu juga tanda-tanda kucing kalau lagi sakit. Karena banyak juga yang tidak tahu kalau ternyata kucing lagi sakit dan butuh pertolongan segera. Untuk teman-teman semuanya aku akan memberi tahu apa dan bagaimana tanda-tanda kucing sakit. Ini bukan saja untuk kucing ras Persia, tapi untuk semua jenis kucing.

Tanda-Tanda Kucing Sakit:

  1. jadi pendiam dan kelelahan serta kelihatan lesu
  2. suhu badan nya tinggi atau panas tinggi
  3. selera makannya berkurang ataupun sebaliknya meningkat secara tiba2
  4. sering menggelangkan kepala secara berlebihan
  5. minum air secara berlebihan
  6. sulit buang kotoran
  7. muntah-muntah air dan berwarna
  8. keluarnya cairan yg tidak wajar dari telinga,mata,hidung dsb.
  9. berat badannya turun drastis ataupun naik secara mencolok
  10. menjadi lebih agresif atau hiperaktif
  11. kucing berjalan pincang dan bahkan juga sulit untuk berdiri
  12. bagian badan kucing ada yang membengkak
  13. dan maaf pup kucing berlendir dan disertai darah.

jika kucing kesayang temen2 ada yang mengalami tanda2 tersebut diatas, segeralah di bawa ke drh agar cepat dapat perawatan dan obat. ingat jangan abaikan kucing kesayangan temen2 bila mengalami tanda2 ini jangan sampai temen2 menyesal nanti.

sumber:

http://www.kucingpersian.com

327 comments on “Tanda-tanda Kucing Sakit

  1. minta info donk kucing sya kok sering geleng” kepala ea…

    sama dia tu suka tidur terusss……….
    minta info nya ea…

  2. kucingQ kog keluar cairan dr mulutnya. dan itu bau+kental. tp nafsu mknx meningkat,kenapa ya? tolong ksh saran donk. mksh.

    • ada gumpalan bulu nya ya dimuntahannya??
      klo iya.. itu yg dinamakan “hairball”.
      Gpp kok.. wajar.. malah bagus kl kucing bisa muntahin bulu2 yg pernah dia jilat2.. hehe..

      smoga tambah sehat kucing2nya..🙂

  3. kucing saya agak [pincang kalau berdiri susah…trus tidurr terus//hidungnya juga berwarna kecoklatan ..itu kenapa ya////tak kasih makan gag mau/// tak kasih minum susu terus..gimana solusinya////

  4. permisi kak, kucingku semenjak habis berantem sm kucing kampung, 2 hari ini jd lemes&lesu + nafsu makannya berkurang. itu tanda2 sakit atau apa ya mohon infonya ya kaak😦

  5. kucing saya letih, ngga nafsu makan, dan jalanya juga pincang. pokoknya terlihat malas bnget. apa yang harus saya lakukan? sedangkan dokter hewan juga jauh bnget dengan rumah.

  6. Maap mau tanya pren..

    kucing saya kok jamurnya tambah banyak dan saya sudah obati dengan berbagai cara namun belum sembuh juga, apakah ada obat alami dari tumbuh2an..?

    dan kalaupun ada, bagaimana cara memakainya..?

  7. kucing saya umur 7 bulan, hidung, bibir dan bantalan telapak kakinya bewarna pucat. Itu kenapa ya soalnya dari lahir sudah pucat warnanya? Sebelumnya nafsu makannya bagus ( malah agak rakus) tapi hari ini dia tiba2 jadi lemas, tidur terus dan nafsu makannya berkurang😦.

    mohon infonya, terima kasih

    • klo warnanya sudah dari lahir ya gk ada masalh apa2..
      masalah nafsu makan bisa jadi dia bosan sm pakannya. cb disiasati dg cara pakannya dicampur pakan basah (sarden) sedikit. biar nafsu makannya pulih lagi.

  8. Kak, kucing aku abis berantem sm kucing lain kok jd ga nafsu makan ya? Tapi gaada yg luka. Itu kenapa ya?apa dia sakit?

  9. Kak, kucing saya jantan, umur 3 bulan. Saya bingung, ahir2 ini kucing saya kalo pup itu ada darahnya sedikit, dan kdg darahnya itu netes dilantai. Tpi dia msh tetep lincah seperti biasa, dan selera makan sangat kuat. Knp kira2 ya ka?

  10. kak, kucing ku berantem sama kucing kampung.. trs di tangan kiri nya ada bekas luka cakaran+ gigitan lalu bengkak.. kucing ku sekarang susah berjalan..cuma pk tangan kananny.. napsu makan dan minumnya normal. buang airnya ada cm ga selancar seperti biasanya.. cm lebih banyak tidur. gmn ya cara pengobatannya? terimakasih.

  11. kak, kucing saya persia betina usia 8 bln, makan normal, tapi jadi jarang buang kotoran?
    Terus entah kenapa jadi agresif n hiperaktif gituh, jadi galak, padahal awalnya manja banget, n suka buka mulut n ngejulurin lidahnya kayak cara bernapas anjing.. itu kenapa ya? sakit gak? thx,,

  12. Kucinggg yg baru saya beli kemarin , gak selincah kmren knpa ya, gara2 di mNdin di petsop, tdr trus pdhl kmren waktu awal dia gk tidur2 . Terlihat sedikit si jalanya pincang..

  13. Bulu”nya banyak yg rontok kucing saya, bigung ampe di bebrapa bagian lecet2 gara2 sering di garukin pakai gigi dan tangannya . Apa vitamin yg bagus nd buat bulunya knpa bgtuh . Kucing saya peaknose umur 5 bulan.

    • bulu rontok ada beberapa penyebabnya, bisa karna jamur/kutu, bisa gak cocok sama pakannya.. bisa juga karna birahi.
      kmungkinan klo masih umur sgitu penyebabnya krn jamur/gk cocok pakannya.
      cb ganti pakai pakan yg khusus hair n skin. atau bisa juga konsumsi minyak ikan rutin jg bagus untuk pertumbuhan bulu..

  14. Kucingku tadinya lincah coma skrg badannya lemes bgt, agak panas. Diberdiriin lemes, makannya jg ga nafsu, dia betina, knp ya kira2?

  15. gan,kucing saya udah 3 hari ini muntah”
    trus d hari yg ketiga(hari ini) dia bner” lemes,lemes nya smpe gerakkan matanya jga jarang,msh bsa jalan tpi agak susah(tpi tidak pncang),suhu badannya turun trus dan udah dngin banget,udah gak mau makan lagi sejak hari ke 2,dia jga gk mw bersuara,itu kenapa y? thank before

  16. Kucingku bulu nya sring rontok,,,, trz krang pup xa ada drah xa,,, jdi kuat mnum dy,trz kuat pipis n’ pup,,, kucingku knp yw?

  17. mau tanya, kucing saya jantan umur 3 bulan, beberapa kali ini pupnya berdarah kadang berlendir, pupnya padat. padahal dia main aktif banget makan gak henti-henti, minum kenceng juga. lalu kucing saya kenapa ya? apa salah makan?

  18. Anak kucing anggora sya sakit .. dia gmw makan .. pup.a cair trs berdarah dikit .. dia lemas, dan gak ceria lagi .. solusi.a gimana ya selain di bawa ke dokter hewan .. yg tradisional ada gak cara untuk nyembuhin anakan anggora

  19. hai kak, kittenku umur 3bln tiba2 gak bisa jalan perutnya buncit dr lahir udah buncit krna aku mungutnya +-umur 5 hari.. udah 3 hari blm BAB dia tiduran terus, kalo jalan kakinya dilebarin trus kepalanya kyk miring2 gitu,. makannya sih lahap,. disini gak ada dokter hewan, jd mohon bantuannya..

  20. ka, punggung kanan kucing aku ada benjolannya , lemas , tidur terus , makan nya ga nafsu, susu pun ga di minum . knp ya ka ?😦

  21. Kak, kucing saya tadi pagi Pup nya berlendir dan tadi sempat muntah itu kenapa ya. baru kali ini saya lihat pup nya berlendir gitu. terima kasih

  22. mas…..kucing saya beberapa hari ini kelihatam malas dan lesu…napsu makan nya juga kurang…perutnya kelihatan gendut…kucing sy jantan umur 5 bin…biasanya lincah…kira2 knp ya?…makasih ya..

  23. kak, kucing ku klo jalan dia agak susah + berat ke arah anusnya, fesesnya berlendir kadang ada warna merahnya. klo di sentuh bagian perut ke bawah, pasti ngeong kesakitan. knp ya kak??

  24. kucing saya tidak mau makan trus lemes tidak banyak gerak diam saja dan panas tinggi .pup nya cair obatnya apa ya?

  25. help….kucing q baru melahirkan …anaknya mati…2 hari ini lemes gk mau makan dan tdr trs….knp ya?

  26. Kucing ku knaoa ya jadi ga nafsu makan, dan lesu sekali lemas.. Sampai akhir nya dry food nya aku hakuskan dan campur dengan air hangat seperti makanan bayi agar dia makan, tetapi selang beberapa jam di muntahkan lagi makanan nya dan berat badan nya turun drastis dari 6kg menjadi 4kg😦 mohon bantuan nya

  27. gan.. saya baru beli kucing jantan umur 3bln.. td nya engga tdur terus pas sampe rmh jd tdur terus.tp mau makan.tp kurang aktif

  28. gan,saya mau tanya,pakan apa yang cocok diberikan pada kucing berumur -+ 4 minggu? soalnya saya kasih nasi campur ikan asin engak mau,susu kedelai enggak mau juga,dipancing lewat sedotan baru mau,terus akhir” ini kucing saya suka tidur,sebelumya aktif dan mengeong” terus

    • Nasi sama ikan asin + susu kedelai nya mending buat masnya aja.. hehe
      Kucing dksh pakan khusus kucing aja mas.. ada banyak merk kok.. minumnya pke air putih aja gpp.. yg penting air matang..nggak harus susu.

  29. Saya kemaren dpt kucing persia betina.Kucing nya itu ada luka2 di badannya,bulu di buntut y rontok,sering garuk2.. Eh tau2 dia melahirkan 5 anak kucing,,Skrng sdh berumur 3 mnggu.Tapi kok d sekitar mata,di ubun2,di leher y kayak korengan,,dan dia suka geleng2 kepala,,kegatalan..dan malahan rontok…Apa itu scabies/tertular penyakit induk y???Gimana ngobatin y???Tolong donk djawab..Kasihn soal y pada kegatalan

  30. minta infonya kaka..
    kucingku di mulutnya seperti korengan dan mengeluarka cairan lendi dan berbau,tidak mau makan badannya sangat kurus,kucingnya sudah lumayan tua..jaannya pun seperti sempoyongan..please infonya..

    • Dibawa ke dokter hewan aja mbak.. takutnya bkn cm sekedar sariawan. Badannya kurus mgkn krn nafsu makannya berkurang krn mulutnya sakit buat makan.. mending segera dibawa ke dokter hewan.

  31. permisi … anak kucing saya gak tau kenapa tapi masih aktif malem pas di tinggal tidur juga masih jalan jalan tapi pagi ini sudah mati penyebabnya apa yad…memang kucingnya sulit makan jadi cuma aku kasih susu sgm itupun harus dicekok, terus kotorannya juga encer tapi hari ini kotorannya udah gak seeencer kemarin tapi malah mati kenapa ya ?

  32. Kucing saya usia 2 bulan. Sangat lincah. Suka bermain. Tapi kenapa makannya susah. Biasanya lahap. Saya juga gag pernah mengganti makanannya. Karna masih kecil, saya kasih merk pr*plan dicampur ikan tuna yg merk Pf itu. udah 2 hari malas makan. Kenapa ya ??

    • kemungkinan bosan sm pakannya.. coba cara kasih pakannya itu dg cara dipisah.. misal pakan kering saja.. atau pakan basah saja.. jgn dicampur..
      pakan basah buat selingan saja.. klo pakan kering bisa buat sehari2..

  33. trimakasih atas jawaban anda

    gak saya kasih obat mencret, saya takut obatnya gak baik but si anak kucing… memang kalau kucing mencret sebaiknya dikasih obat apa ya? obat manusia bisa? trus takarannya?

  34. trimakasih atas jawaban anda

    gak saya kasih obat mencret, saya takut obatnya gak baik but si anak kucing… apa obat manusia bisa buat kucing yang mencret? trus takarannya?

  35. Popo kucingku jenisnya persia medium , baru dua bulan , jenis kelaminnya cowo , di pupnya itu ada lendir campur darah , tp pupnya tetep padet . Nafsu makan juga masih oke , minumnya juga banyak , itu kenapa ya ? Mohon bantuannya popo

  36. Kucing anggora sy baru melahirkan anaknya 6 sehrian ini lemas gak mau makan dan nafasnya tampak cepat sekali….maklum kami baru pertama kali merwat nya

  37. Mas saya mau nanya . Kucing saya jantan umur 6/7 bln dia poopnya ga tau lembek apa keras tp pas saya lap pakai tisu biar ga bau eh taunya berdarah saya kaget banget . Itu kenapa ya mas dan juga mulutnya mengeluarkan lendir/air ludah .. makan sih banyak aktif sampai hyper tp saya ttp kwatir tkt dia sakit😦 apa yang harus saya lakukan ?

  38. Kenapa kucing saya klo pup dan kencing di sertai darah sdikit.tp kucingya ttp doyan makan dan sehat apkh itu wasir

  39. Permisi, Kucing saya Jantan anggora 1 tahun,
    Dia belakangan ini sering geleng2 gitu.. trus selalu garuk2 telinga kanannya..
    trus begitu saya cek, dibawah telinga ada benjolan gk terlalu besar kecil, trus kyk ada darah dikit2 gitu, Pemikiran saya kelihatan berdarah itu karena dia sering garuk2.. Kira kira penyakitnya apa ya? Pengobatannya seperti apa?

  40. Kucing saya badannya agak hangat terus dari hidung ada sedikit cair putih seperti air , dan terkadang suka batuk dan batuknya itu seperti batuk asma dan terkadang juga suka bersim-bersim ..

  41. kak, kucing saya baru lahir sekitar 3 bulan yang lalu, tp ko matanya belum bisa liat ya? atau emang punya kelainan? terus umur segitu apa boleh dimandikan?

  42. Mau mnta saran kmrn kucing saya habis di grouming dan stlh itu dia lbh mudah ngantuk dan tdk lincah seperti biasa,tp ini bukan per1 kali nya dia groumin,tp stlh habis grouming saya baru sadar kalo kaki kucing saya menginjak rokok suami saya dan seperti terbakar mnjdi hitam,apa ada pengaruhnya yaa mnta sarannya ia

    • Smp luka ya kaki nyaa? Bs jd krn itu .. makanya jd gk lincah.. mgkn mo gerak sakit.
      Diobati dl luka nya.. utk pnambah nfsu mkn bs diberi kuning telor campur madu sedikit.

  43. Saya baru baru aja punya kucing, nah mungkin udah hampir 2 minggu. Awalnya dia lumayan lincah, tapi karena pas saya lepas di halaman dia mau keluar dari halaman rumah akhirnya saya masukan dia di bagasi gitu (samping dapur) dan sudah hampir 2/3 hari nafsu makannya berkurang, kerjaannya tidur terus. Tapi pupnya tidak ada masalah, dan juga baru saja saya ngasih susu beruang (sedikit aja) juga pagi tadi sempat susu biasa (sedikit juga). Setelah susu beruang, tiba tiba nafasnya jadi cepet, saya kaget tapi gak lama normal kembali. Cuma tetep aja nafsu makan saya kasih pakannya tetep gak mau, kenapa ya ? Tolong bantu solusinya, buat kedokter saya agak susah karena sibuk kuliah. Saya takut dia sakit, dan juga beberapa kali dia garuk dibagian bawah telinga

  44. ka tolong minta sarannya..
    kucing saya kelihtan sehat, bermain,tidur,mkn ,minum klhtannya normal tapi ko pop nya mncret yah,tolong ksih saran nya ka..??

  45. Mau tnya saya pnya kitten 2blnan,blm divaksin jg obt cacing,trjdi pas malem2 dia bngun tidur tiba2 susah jln seperti berat di anus,perutnya jg agak bengkak,sdkit demam juga,jdnya ga aktif lg dia,bobo terus,mau jln kya yg males,tp makan lahap…itu knp y?rencana mau saya ksh obt cacing,apakah akan sembuh?pgnnya sih ke drh,tp dananya blm cukup>.< tlg bntu jwbannya y

  46. Mav mau tanya,,saya baru aja ditinggal mati kucing kesayangan saya,,tapi saya masih penasaran penyebabnya…asalnya dia tidak pulang kerumah seharian terakhir ibu saya lihat dy siang tduran tp lesu.kemudian besok harinya sekitar zuhur dy pulang dgn keadaan lemas,dipanggil responnya lama dan suaranya berat dan di telinganya ada kotoran yg seperti cairan kental agak kehitaman tp sudah kering ya sya pikir itu darah yg mengering di kedua kupingnya,serta sllu ingin menyendiri dan tdur terus sampe jam 5 sore dy pindah ke kamar saya tdur di kasur dan ga lama keluar darah dari hidung.awalnya saya pikir mimisan tp anehnya itu ga berhenti dan semakin lama semaki kental disertai bau amis yg menyengat,sudah sya coba kasih esbatu dekat tulang hidungnya tp masih keluar terus.sampe terakhir jam 2 pagi saya masih temenin dy yg masih keluar darah di hidungnya dan keadaan tubunya makin melemas dipanggil tidak lg menyaut tp masih bernafas dan terakhir jam 5 pgi sya liat lg dy sudah kaku dan darah kering masih ada disekitar hidungnya,,kira2 apa penyebabnya ya?? Mohon penjelasannya….terima kasih

    • Sblm nya saya turut berduka cita..
      Klo dibiarkan bebas keluar rumah.. ada bbrp faktor yg mgkn jd penyebab kematiannya..
      bs jd krn salah makan yg megakibatkan keracunan.. atau
      bs krn kecelakaan dan terjadi pendarahan dalam tubuhnya..

  47. saya mau nanya, kucing saya akhir akhir ini diare dalam sehari bisa 5 atau 6 kali, tapi diarenya warna kuning sampai berair , sudah saya beri oralit tapi kok masih diare , itu kenapa ya, tolong beri solusi yaa

  48. Kak, kucing dome jantan saya umur 4-5 bln, dh gk nyusu induk. Dh sebulan ini mencret kuning kehijauan lbh dr 3x\hr. Badan jd kurus, bulu rontok sekitar punggung leher. Makan msh lahap & sering. Mencretnya gk teraturan gtu, kadang smpk cair. Obatnya apa ya? Klo obat manusia merknya apa, dosis & cara minumnya gmn? CoZ dsini gk ada drh, vet, petshop. Makasih jwbnya

  49. Makasih jwbnya kak, itu obat khusus kucing atau bs bwt manusia jg? Dosis & cara ngasihnya gmn? Oiya, kucing saya matanya jd cuma buka setengah, gk bs melek sempurna. Kira2 gmn solusi obatnya? Thanks

  50. Kucingku kalau makan skrg cuma sehari sekali pdhl beberapa hr yg lalu msh mau mkn 2x sehari dan selalu di ganti merk makanan biar ga bosan dan makanannya selalu cat food yg basah krn ga suka biskuit atau cat food yg kering. Dan udh hampir 2 minggu ini intensitas minumnya lbh drpd biasanya. Setiap beberapa menit sekali pasti minum dan mukanya tampak kelelahan seperti kurang tidur. Terus kata suamiku, sejak pertama kali suamiku pelihara kucingnya sudah mengeluarkan suara jika bernafas seperti suara ngorok. Dan br 2 bulan ini juga kalau pipis ga mau di kandangnya tp selalu di belakang bath tub atau dkt jendela begitupun kalau pup selalu di luar kandang padahal sebelumnya ga pernah seperti itu. Oh iya, pupnya selalu berwarna hitam dan keras, pipisnya selalu bening seperti air. Dan info tambahan, satu tahun yg lalu kucingnya sempat di tubektomi tapi sehabis itu sehat2 aja. Kira2 kenapa ya sm kucingnya skrg? Apakah kucingnya sehat ato memang sakit? Melihat dr kondisinya yg akhir2 ini berubah pdhl dulu msh lincah tp sekarang sepertinya selalu lemah dan ingin tidur terus?
    Mohon bantuannya ya dan sebelumnya terimakasih

    • Bagusnya pemberian pakan itu pakai yg dryfood (pakan kering/biskuit).. klo pakai pakan basah harus rajin gosok gigi. Krn konsumsi pakan basah dlm jangka pajng bs bikin karang gigi.
      Trs jgn gonta ganti merk pakan..kasian lambungnya. Bs2 mencret.

  51. Mohon bantuannya.
    Hari rabu minggu lalu kan kucingku muntah2. Muntah pertamanya keluar cacing kecil, muntah selanjutnya ga. Lalu besoknya hari kamis aku bawa ke dokter. Dia dikasih obat cacing dan disuntik anti muntah.
    Lalu pas dibawa pulang masih muntah2. Sabtunya aku bawa lagi ke dokter yang berbeda di petshop yg sama. Dia disuntik anti muntah dan vitamin.
    Lalu sempet masih diem. Mungkin karna belum pup. Jadi aku kasih microlax obat pencahar yg lewat anus. Eh ga lama, dia pup lalu mau makan dan main lagi.
    Eh tiba2 hari selasa kemarin dia mulai diem dan ga selera makan lagi. Dan ga mau dipegang badannya. Diem menyendiri, ngumpet, dan ga makan. Bahkan kamis sore muntah 2x. Lalu malamnya saya menemukan telinganya ada cairan gitu kuning-cokelat.
    Dan pas saya observasi seharian kemarin, dia sering juga menggoyangkan telinga dan kepalanya.
    Ini kenapa ya? Diam lesu dan ga nafsu makan itu kenapa? Lalu apa telinganya kena earmite?

    • Kemungkinan dlm telinga nya ada earmites..
      Bisa pakai obat earmites buster dr imo.
      Utk pemberian obat cacing bagusnya kucing dipuasakan (jgn diberi makan, tp tetap sediakan air minum) selama 12jam..baru stelah itu diberi obat cacing lalu dipuasakan lg 4 jam. Baru stelah itu diberi makan sperti biasa

  52. kucing saya umur sekitar 3 minggu lebih,,,,,tdi pagi saya liat kucing saya lemes,susah jalan,tapi nafsu makan nya normal2 aja,,,,saya takut kucing saya kenapa2,,,,di dekat rumah saya gk ada dokter hewan,,,,tolong minta tips agar dia agak baikan,,,,

  53. Mau tanya kucing saya seharian ini dia tidak mau makan dan hanya tengkurep didepan kamar saya, wkt saya sodorkan makanan ke depannya dia lari ke gudang. Mulutnya juga ada liurny tapi tidak bau. Dan liur nya juga sedikit. Itu knp ya????

  54. Kucingku makannya cuma sedikit beberapa hari ini, apa itu pasti tanda2 sakit? Atau memang lagi ga suka sama menunya aja? Fisiknya sih biasa aja dan ga lemes juga masih sering minta di manja, keluhannya cuma makannya dikit:(

  55. Kucing saya sakit, demam badannya kaku kalo dipegang, suka menyendiri dan terlihat lemas, saya sudah bawake dokter, sudah mau makan, tapi gak mau pup sama badannya sakit kalo dipegang. Pelan2 saya urut di tulang rusuknya dia gak mau dipegang… kalo tidur suka teriak kaget. Ada gak kemungkinan patah tulang atau ada gak kemungkinan lain?

  56. sabtu pagi saya baru dikasih 2 kitten anggora . satunya gemuk satunya kurus. yg gemuk pendiem dan suka tidur dan tidak mau makan. yg kurus lincah dan mau makan. minggu paginya kucing yg gemuk tidur dan susah berdiri😦 terus dikandangnya banyak muntahan dan kotoran cair. perjalanan dibawa ke dokter dia sudah mati dan kaku😦. kalo boleh tau apa penyebab si gemuk meninggal ya? apa gara2 kelaparan? padahal sabtu pagi dia sudah makan

  57. waktu itu kucing saya di kasih obat supaya bulunya ngga rontok tapi beberapa hari kemudian saya muntah-muntah terus nafsu makanya berkurang, apakah karna obat itu?

  58. popo saya mw tanya dong kucingku lincah bgt seperti biasanya mmng bgt sesudah sy mandikan seperti biasa dpagi hari pakai air dingin (sdh biasa)tp hari ini ko lesu lemas gt jln juga pincang satu kakinya di angkat2 gt kasian sy liatnya,trus sy peluk malah tambah senang kayanya ,sy liat kakinya klw ada yg luka dia mengeong ,saya kasih obat merah ,smpe malam ini jg msh lesu lemas gt ,tolong dong solusinya

  59. mau tanya baru sktar 2 minggu sya beli kucing d petshop saat itu ada dua pilihan yg satu gemuk lincah tapi ga mau di gendong, satu lagi yang kurus tapi jinak maka y saya putuskan beli yg kurus saya pikir tinggal di kasih rutin makan sama kasih vitamin bakal gemuk. stelah d bawa ke rumah trus kasih makan dia mau tapi bab y lembek malah jadi sering bab selama 3 hari saya asumsikan tidak cocok sya coba kasih ayam rebus pertama y lahap besok y dah ga mau makan lagi tapi pup y bagus padat. kemudian saya beli lg dry food pertama y lahap juga tapi belakangan ini malah menurun malah tidak makan sama sekali dan bab lembek dan berdarah obat cacing sdh di kasih pula

    • Kemungkinan cacingan..
      Cara pemberian obat cacing yg efektif dg cara dipuasakan dl 12jam blm diberi obat cacing.. dipuasakan dsini mksudnya tidak diberi makan tp tetap diberi air minum. Stlh puasa 12 jam, berikan obat cacing..dipuasakn lg 4jam..baru boleh dberi makan spt biasa..

  60. Kucing saya mati tadi pagi, di sekitar bag. atas badannya banyak lendir, namun pada bag. Bawah juga terdapat bekas pup. Gejala sebelumnya dia ga mau makan sama skali setelah di addopt (re: 5hari), kuping kotor (sudah dilakukan penanganan dan sudah hampir bersih), lemah lesu (ga aktif), mulut berlendir, lebih sering tidur, suka menyendiri ga jelas, suhu badan meninggi (stelah checkup prtama)

    Menurut drh nya sih kena radang telinga (kalo ga salah inget) namun pas checkup ke 2 jadi demam, sudah di infus dan suntik untuk menambah nafsu makan dan meningkatkan kondisinya, juga dokter menyarankankan agar dipipet telor dan madu scara berkala agar stidaknya badan dia memiliki asupan
    Namun kadang sudah di pipet dimuntahkan lagi sama dia.

    Apakah salah penanganan saya ini? Apa saya melewatkan satu atau bbrp hal? Padahal saya udh combine makanan dia dan air minumnya selalu ganti, dan kucing ini udah vaksin tricat

    Mohon bantuan jawabannya mas atau mba admin… Terimakasih

  61. Kak, kucing saya udh bebrpa hari sakit gk mau makan, bdan nya lemes dan dimulut keluar cairan yg agak bau,dihidung nya juga.udh saya kasih air kelapa muda msh tetep lemes.mhon saram nya untuk obat nya, krna disini gk da doktet hewan.

  62. misi..mau nanya kucing saya sakit bdannya panas ga mau makan,mencret dan air liur kluar trus sdkit bau..mohon pncerahannya..trus obat yg ampuh apaya..makasih

  63. Kucing aq jantan umurnya 2bulan lebih dan belum vaksin, sehabis dimandiin dia jadi bersin bersin terus idungnya juga ngeluarin cairan trus, nafsu makan juga berkurang
    Dia juga tidur terus gg mau main
    Ada kutu.a juga kulitnya juga berkerak
    Kira2 apa ia penyebabnya, apa karna belum vaksin ia ka
    Biasa makan.a royal cenin tapi dia gg mau, trus aq kasih ayam yg ud dimasak dia mau dikit dikit
    Badan.a anget, pup.a lancar sedikit berlendir

    • Kucing yg kena kutu dan jamur biasanya jg merasa gk enak badannya yg mnyebabkan gk nafsu mkn dll..
      Grooming / mandikan dg shampoo anti kutu&anti jamur.
      Sudah diobat cacing?
      Obat cacing bs pakai merk drontal / obat cacing super dewormer dr imo.
      Untuk bersin2 bs diobati dg doxycat.. produk dr imo jg.

  64. saya baru punya kucing anggora umur 3 bln, baru sampe rmh tak lepas trus dianya mojok ke lemari, akhirnya tak masukin kandang, trus diem lalu muntah wrn coklat trus tiduran, kygk gitu gpp ta, trus apa sdh boleh dimandikan, brp hari sekali boleh dimandikan? makasih

    • Kucing menempati rumah baru perlu adaptasi..
      Klo sudah kotor boleh dimandikan..
      Memandikan kucing / grooming kucing 2minggu 1x udh cukup bagus.
      Klo kotor bs 1minggu 1x.

  65. Dear Kaka Admin,

    Aku mau tanya, kucing aku jening anggora persia dan baru berumur sekitar 7-8 bulan. Biasanya dia lincah dan banyak mengaung(?) atau bersuara dan makannya banyak serta rutin buang air. Beberapa hari ini sekitar 3 hari ini dia lebih ke arah males kali ya soalnya lebih banyak tidur di kandang. Biasanya setiap saya pulang dia langsung bersuara dan keliatan exited, tp 3 hari ini dia hanya biasa2 saja dan makannya hanya dicium2 saja dan pada akhirnya ga dimakan, atau dimakan tapi tidak sebanyak dulu. Jalannya juga biasa aja, lemes sih ga tapi ga selincah waktu itu. Baru kemarin dia tidak buang air besar sama sekali. Kira2 kenapa ya kak?. Boleh infornya kak?. Udah gitu sekitar tgl 15 Feb ini saya bawa ke petshop untuk dimandikan, setelah pulang biasa saja, tapi keesokan harinya mama saya bilang kalau dia mutah gitu kak, muntah air lebih tepatnya, apa karena tidak biasa dimandikan atau memang seperti itu?. Hari setelahnya pun kondisinya normal seperti biasa. Mohon bantu info dan sarannya kak. It must be helpful for me. Thanks kak🙂

  66. saya mau tanya nih,saya punya kucing persia berumur 7-8 bln sya kasih obat cacing.Setelah 1 jam kok dia malah muntah ya,turs kayanya lemes gitu seharian gak mau makan end gak pup jg knp ya?.Muntahannya hairball lumayan banyak.Apa ya yg harus saya lakuin?apa saya harus kedokter hewan atau saya beli obat apa ya!

    • kasih obat cacingnya merk apa?
      kucingnya berat badannya brp?
      karena klo obat cacing merk drontal 1tablet untuk 4kg berat badan.
      jd dosisnya harus disesuaikan sm berat badan kucingnya.. jgn smp over dosis

  67. Kucing aku umurnya belum ada 1 tahun,,
    kucingnya sakit nggak mau makan dan keluar cairan dari hidung dan mulut, (atau lebih tepatnya cairannya itu kayak kalo kucing habis minum oli)..
    kucingnya sekarang lemah lesu,, udah 2 hari nggak mau makan cuma mau minum tapi sedikit,,
    itu kira” gejala penyakit apa ya??
    trus cara pengobatannya gimana ya??
    terima kasih….

    kalo bisa tolong d’jawab secepatnya ya,, soalnya butuh jwaban dengan segera…

    • bulu rontok ada beberapa sebabnya…
      bisa karna pakan nggak cocok..
      bisa karna ada kutu dan jamur dibadannya
      bisa karna kekurangan vitamin
      bisa jg karna shampoo nya gk cocok..
      cari tau dl penyebabnya apa.. br bisa diatasi..

  68. Mba.. kucingku sekitar 7 bulanan…3 hari belakangan ini meong2 trus..suara meong nya beda..serak2 dan bulat suara nya..dan setiap sy elus sampai ekor, bag bokong dan ekor nya naik2.. dan skrg lbh bnyk berguling2 manja..apa dia sedang masa birahi? Dan klo ia, selama dia begitu, blm ada calon nya..trs kucingku lbh banyak diam dan kurang suka bermain2..dia bnyk diam apa pengaruh dr masa birahi nya atau dia sakit ya? Sy sedih biasa nya dia lincah bgt dan ga rewel..mks

  69. Kak, seminggu yg lalu saya nemu kitten. Gak tau umur brp bln/minggunya, kecil bgt. Selama 3 hr pertama hanya saya kasih susu SG* untuk 0-6 bln dan sehat2 saja. Dua hr kmrn sy ganti susunya jd SG* LLM+wet food. Kok td siang mlh mencret y? Apa blm siap diksh mkn y? Susunya jg gak dminum. Mencretnya gak brenti2 tiap jalan pasti netes TT^TT

  70. ka, kucing saya mengeluarkan lendir di mulutnya dan kerja nya tidur ja… tapi masih mau jalan2… tapi sebentar saja setelah itu tidur lagi… lendir nya bau… jadi nya dia tidur dan tangannya jorok dengan lendir nya itu… sebelumnya dy ada pilek n batuk2…mulai sakitnya semalam… tapi pagi ni masih mau makan… tolong kak kasih tau apa obatnya.,. kalau ke dokter agak susah…😦 aku kasihan x sama dy…. itu sakit apa ya…

  71. Mau tanya, kucing ku umur 7 bln. Habis minum minyak ikan kok pup nya jadi lembek trus jadi g mau makan dry food pdhl sblum di kasih minyak ikan, makannya banyak. Akhirnya saya kasih makan ayam rebus jadi kucingnya cuma mau makan ayam terus.
    Matanya juga sering berair jadi kotoran matanya slalu ada pdhl sudah di bersihkan.
    Kucing saya knp ya?

  72. aduhhhh gan …. help kenapa kucing saya tiba2 jadi pendiam … padahal sebelumnya lincah … badanya sedikit panas . lemas . tapi nafsu makanya normal . matanya jjga jernih …. itu kenapa ya ? apa kucing saya sakit ? tolong kasih solusi ?

    help me aku gamau kucingku ada yg mati lagi😥

  73. kaka kalau ingin mandikan kucing pake sampo dan sabun khusus ya ,, kalau ga boleh ga si ?

  74. maaf ganggu kucingku baru pertama kali kawin,, tiba2 gk mau makan n minum n suka tidur knapa ya kawin nya dh 3 hari ni n maaf 1 hari bisa sampe 5 kali baik gk buat kesehatan nya

  75. helppppp………………………. baru adopt kucing himalaya umur 5-6 bln jantan uda 3 hari, hari pertama pup berdarah + bau menyengat bgt makan lahap tp gk lincah, hari kedua gk ada pup tp buang air kecil nya banyakkkk bgt trus makan lahap n masih letoy gtu, hari ketiga pup sedikit uda gk berdarah + msh bau menyengat, tambah letoy… slama tiga hari itu gk mau minum, tp sy ksuh vitamin nutriplus mau, di godain sama kucing saya yg satu lagi kucing himalaya ini flat aja gk ada gerak atau apapun, kerjaan nya tidurrr aja gk ada suara n slalu di pojok klo jln ke tempat makan kayak uda tua bgt kucing nya …. kenapa ya? di ksh apa ya? mesti gmna ya? :(:(:(

    mau bawa ke petshop tp saya kerja mau di bawa hari sabtu takut nanti kenpa2😦

  76. Kak mau tanya dong, seminggu yg lalu aku baru aja beli kucing anggora umurnya 1 tahun.. awal awal dibawa pulang manja, makan sama minumnya jg lancar trs biasanya tdr di kasur.. nah akhir akhir ini dia makannya dikit tp sering, trs seharian tidurr mulu dan hiperaktif di tengah malem lari2 naik2 ke meja tempat makan sama minumnya jg di acak2 sama dia.. trs kalo tdr skrg lebih suka di lantai dibawah meja.. kalo dipegang kaya menghindar dan suka garuk2 dileher bagian bawah.. itu kenapa ya? Sikapnya normal atau karna knp ya ka?

  77. Kucing saya persia betina
    sering minum n makannya sedikit”
    g mao digendong n becanda
    tidur mulu.. knp y

  78. Halo, saya mau tanya soal kucing saya.

    Sblmnya saya pungut dan pelihara 2 kucing kampung dr usia 2 bln (skrg sudah 5 bulan) dan baru beberapa hari ini saya ambil kucing lg dari jalan usia sekitar 2 bln. Awalnya tidak ada masalah, makan ketiganya lahap, meski yg kecil sedikit mencret krn saya kira masih penyesuaian makanannya. Belakangan, waktu pup yg kecil sudah mulai padat, dia skrg malah muntah2 juga bersin terus2an, dan besoknya salah satu kucing yg 5 bln juga ikut muntah dan kotoran matanya berwarna kuning terang sedikit lembek. Kira2 apa penyebabnya? Untuk nafsu makan, keduanya tidak mengalami penurunan.

    Saya kasih mereka makan 3x sehari, pagi dryfood, sore wetfood, dan malam saya kasih ikan/ayam yg sebelumnya direbus dulu. Terkadang jg saya selingi susu kucing atau snack yg berbentuk stik. Sehari sekali saya kasih vitamin jg. Apa kira2 saya kasih pola makan yang nggak sehat untuk kucing2 saya?

    • sbaiknya ksh pakan dryfood aja..
      pakan wetfood atau daging ayam buat selingan misal sminggu skali.
      sering makan wetfood bisa bikin karang gigi.. kecuali anda sering menyikat gigi kucing anda biar bersih.
      pola makan nya bisa dirubah.
      sehari cukup 2x. pagi dan sore dg porsi satu genggam kecil dryfood.
      untuk susu jg gk usah terlalu sering. yg penting minumnya dikasih air matang.
      minum susu yg terlalu kental bisa mengakibatkan diare pd kucing..

  79. Mau tanya aku punya kucing jantan sekitar umur 5 bln,kmrn perutnya buncit mkn lama makin besar,nafsu makannya ada,jln udah agak susah krn prutnya besar sprti kucing hamil,muka lesu,itu knp yah…….udah hmpir 1 mnggu perutnya begitu,diksh obat apa biar perutnya kempes sprti semula,jika ada yg tahu mhn infonya

  80. Maaf mau nanya, kucing saya abis dimandiin tadi siang tiba2 bangun tidur sulit jalan. Kaki belakangnya lemes jadi kayak mabuk gitu jalannya. Kira2 kenapa ya?
    Sebelum mandi sih sempet dikasih obat cacing manusia yg serbuk setengah bungkus. Sekarang nafsu makannya n minumnya tetep baik. Kira2 sakit apa ya?

  81. siang kak mau tanya kemaren kucingku abis di grooming kak trs kutinggal dan q ambil sore , trs dr plg sampe harini diem teruss,, dan perutnya dipegang anget . kinapa ya kirakira kak ?? mohon infonya, thanks

  82. Apa punca suhu badan kucing naik dan bila disentuh sebelah kanan perut kucing saya ngeong???tlg jawab secepat
    mungkin

  83. Mau tanya obat buat kucing yang gak mau makan badan jd kurus..lemas lesu mau ny tidur trus..mohon secepatnya di bls..thx

  84. Kucing ku dari pertama beli kayaknya susah beradaptasi , suka menyendiri klo di deketin suka lari . klo di pegang sensitif bgt seperti ketakutan .. dan juga klo di mandiin suka gigit alias berontak . apa kucingku sakit ??

  85. Mau tanya dong kak, kucingku lagi hamil biasanya dia lincah dan nafsu mkn banyak, tapi kok kemarin tiba2 dia gak mau makan sama sekali, terus cuma diem aja tidur terus, lesu gitu. Kira2 kenapa ya ?

  86. permisi kak, ak mau tnya.. kan 3 hr yg lalu ak hbs adop kucing umur sekitar 4bln kurang, awalnya dia lincah gitu, tp 2 hari ini kaya kurang semangat jd manja gitu sering mnta pangku, di matanya udah aku bersihin tp paginya uda kotor lg, trs (maaf) pup nya jg lembek, sehari makan ga terlalu byk tp pup bisa 3-4 x, pipisnya jg sering, semalem dia hbs pup muntah 2x, muntahnya itu makananya utuh ak gatau ada cacingnya atau ngga. kira2 dia knpa ya kak ? apa gpp klo gt soalnya blm vaksin sm mnum obat cacing

    makasih kak

    • Merk pakan lama (pakan yg dr pemilik sbelumnya) dg merk pakan yg skrg dia makan, sama atau beda?
      Klo misal beda.. penyebabnya krn pergantian merk pakan yg mendadak..mknya lambung kucing gk kuat dan akhirnya kucing diare.
      Klo mau ganti pakan sbaiknya bertahap.
      Pakan lama dicampur dg pakan baru.

  87. kak, mau nanya.. kucing saya bru hri ini lemes banget sama kluar cairan hitam gtu dri tlinganya disblah kiri. kenapa yaaa?
    suka garuk badannya juga, bulunya suka rontok.
    gimana tuuh?

  88. kucing aku 3hari abis ngelahirin tiduran terus, kurang nafsu makan, biasanya kalo dipanggil langsung nyamperin skrg engga. Terus kalo aku pegang perut bawahnya dia marah. Itu kenapa ya?😦

  89. Boleh nanya..
    Kucing saya, hari ini sudah muntah 3 kali dan juga buang air besar 3 kali, tdk nafsu makan, dan pendiam gitu
    Kira-kira kenapa ya?
    mohon bantuannya

  90. kucing saya kan lebih sering di kandang karena ayah saya kan ga suka kalo ada kucing di dalam rumah , saya jadi kasian , pertanyaan saya apa itu bisa buat kucing stress ?? Terus gimana cara ngatasinya ??

  91. Kak, kucingku kok tiba2 pitak di bagian kepalanya ya. Bulunya kaya kegunting gitu. Awalnya satu bagian, trus sekarang jadi 2 bagian yg agak pitak. Bekas pitaknya bersih, gak berdarah.
    Wajar gak kak?

  92. Anak Kucing persia ku mencret tapi aktif banget diajak main & suka lari lari jugaa.. nafsu makan & minum juga baik, dulu sempet muntah 2 kali.. itu knp ya? Aku adopsi kucing itu baru 3 hari soalnya

  93. Mas, kucing saya 2.5th betina, udah sebulan ini kok sering bab, lunak, sehari bs 6-7 kali tp nafsu makannya tinggi. Kapan hari sdh per.nah sy beri obat cacing krn dia pernah bab, ada cacing putih kecil2. Ini gimana ya penanganannya?

  94. Kenapa ya kucing saya sering rewel kalo dikandangin apa gak stres ya? Trus badannya kayak bengik gitu geter2 kyk asma atau apa saya gak tau,tolong infonya ya dikasih obat apa atau vitamin apa mksh🙂

  95. Dear kaka Admin,
    kucingku umurnya skitar 2 bulan, tiga hari kemarin masih lincah, masih main2 sma temennya. tpi udh 2 hari ini kucingku badannya anget, lesu, ga mau makan, sma tiduran terus.. itu knpa ya ka? dn obatnya apa? mohon di bales.. mksih

  96. Kak, kucing ku skarang ga nafsu makan. Trs lebih sering tidur gitu. Padahal dlu dia nafsu makannya kenceng. Itu gimana ya kak? Mohon dibls kakk😀😀

    • Sakit atau gmn?
      Klo sakit ya diobati dl..
      Kl gk sakit mgkn bs jd bosen sm pakannya..
      Ganti merk lain.. atau bs diselingi pke pakan basah utk merangsang nafsu mknnya

  97. mbk mw tnya, kucingq umurx 7bln, udh 3hr ini lemes g mengeong, smlm hdungx brdarah baux amis bgt kykx ada lukax, tp typ d bersiin pakek alkohol dy menghndar, udh d kasih obat merah. bersin2 trus dn g mw mkan. tp msh mw minum dkit2. oy, matax jg berair. udh dkasih obat mata. kira2 knp y mbk n kalo mw d obatin sndiri pake obat apa? mksh y mbk atas jwbnx. mhon bntuanx.

  98. Kak kucing saya pipisnya ada darahnya , terus, sekarang dia suka bgt korek2 pasir pupnya , kaya mau pipis tp ga keluar apa apa. Itu kenapa ya ?😦

  99. Sore.. infonya donkkk… Kucing sy persia 6 bulan.. sdh brpa hri ni gk mau makan jadinya brat bdan trun drastis, sy sdh coba kasih vit dan rebusan kuning telur tp gk mau dimakan jg…tolong msukannya….
    Tks.

  100. Kenapa ya kucing sy sering mencret warna kuning, badan sm swaranya lemes, gk mau diajak main, badan agak kurus, tapi makanny banyak??

  101. Dok kucing saya sempet ga pulang kerumah seharian, besoknya pas kembali kerumah badannya lemes (tidur terus) dan badannya agak panas, keluar cairan berbau dari mulut,hidung, dan matanya. Kucing saya sakit apa ya dok? dan apa obatnya? Terima kasih🙂

    • kemungkinan waktu keluar rumah dia smpet makan makanan yg kotor..
      coba dibawa ke dokter hewan terdekat biar bisa dichek keseluruhan.
      klo untuk vitaminnya bisa pakai vitabooster

  102. Kucingku mengalami kencing berdarah dan tidak bisa dikontrol, sudah di bawa ke drh disuntik. Sehari setelahnya perutnya bengkak, diagnosa infeksi kemih. Nafsu makany kurang minumnya banyak, sekarang bingung harus bagaimana kucing sakit sudah 3 hr daari aku buat tulisan ini

  103. Kucing ku udah umur 3 tahun. Udah bbrpa hr ini tidur terus dan suka kluar cairan berwarna pink muda dari anusnya. Itu knp ya? Tp nafsu makan biasa aja tp tdk banyak. Thx

  104. kucing saya mengeluarkan cairan berwarna kuning,tidak bisa berdiri,nafsu makan mengurang,hidung dan mulut berwarna hitam dan tidur terus menerus sepanjang hari.Itu knp ya?

  105. kucingku umur 2 bulan lebih badanya panas lemes tdk mau makan terus kayak mau muntah tiap kali di kasi makan matanya berair tapi cuman satu sampe ketutup matanya takutnya keselek tulang itu ge mana ya?

  106. Mau tanya kucing saya sdh beberapa hari ini air liurnya selalu keluar dan suka menjulurkan lidah, tapi nafsu makan tetap stabil, hal ini kenapa ya?

  107. ka mau tanya kucing saya kemaren badannya panas terus ga mau makan sama tidur terus,besoknya dia makan terus tanpa harus disuapin tapi masih lemes selalu tidur,itu ada apa ya ka?

  108. Mas kucing aku betina 3bulanan blm vaksin blm dikasih obat apa2 .. Aku kasih makan pertama daging wiskas hari selanjutnya aku kasih tahu sama makanan nya yg bulet2 itu..pernah suatu saat dia pup ada darahnya sedikit.. Ditambah dia jarang minum sama aku kasih minum di tmpatnya di antepin aja dia lebih suka minum di kmr mandi tp itu juga jarang..gmna ya caranya biar dia bs mnum banyak? Terus satu lagi dia klo dr maghrib smpe malem ga lincah kaya pagi2 banyak tiduran itu kenapa ya..jadi lesu lunglai gitu..oh ya klo muntah kaya air ludahnya sendiri itu wajar ga ya? Sebelumnya dia liat katak kecil di luar terus dia kejar trs dia makan kepergok sma aku trs tp di pksain keluar akhirnya muntah2 air ludah nya gitu..itu wajar ga apa gimana?kucing aku juga klo meong2an ga ada suaranya tp klo keadaan dia bosan di kndang suaranya keluar kyanya pengen keluar kandang..itu kenapa ya? Aku baru ngadopsi kucing jadi tkut kenapa2😦

    • Jangan beri air mentah. Bisa bikin cacingan dan gangguan pencernaan.
      Ksh kucing dg minum air matang / air mineral.
      Pakannya pke pakan kering yg bs dibeli di petshop. Jgn beri makan slain pakan kucing.
      Utk info lain2 bs baca2 di artikel situs ini

  109. misi mau nanya,,kucing saya 2hr ini tdk mau makan.sdh saya kasih air kelapa muda n kuning telur+madu.tp msh saja lemes n ga mau makan,..klo mau ke drh susah jauhh.mohon solusinya

  110. Mba mau nanya,
    Kucing sya jantan umur 3 bulan
    sudah seharian ini malaas makan dan tdk pup .. maunya tdur terus kaya lemas dan males main … itu knpa yah mbak ?

  111. Ka kucingku umurnya mau 6 bulan bantalan kaki,kuping,hidung,sama mulutnya tadinya pink banget trus sekarang jadi pucet, mulutnya juga jadi bau trus nafsu makannya jadi agak berkurang itu kenapa ya? Trus harus dikasih obat apa ya??

  112. Halo ka mau tanya kucing saya udh beberapa hari ini pup,mulut dan pipisnya itu bau banget trus kuping sama idungnya itu warnanya pucet makannya juga sempet ga nafsu makan itu harus dikasih obat apa ya?saya harus apa?secepatnya dibales yaa makasiiih

  113. Ka mau nanya tolong dijawab secepatnya ya emergncy,.kucing saya mengeluarkan cairan persis seperti minyak goreng terus menerus sampai berat badannya turun secara derastis,.kira² obatnya apa yaa dan sakit apa namanya ?trm kasih ???…

  114. kucing aku kemaren pagi smpe siang aktif…terus dia main keluar pas udah mau maghrib pulang dia langsung tidur..lemes badanny,g mau makan g mau minum..paling klo makan sedikit..pup kaya biasany..cuma tdi ada sedikit mencret trus sedikit lendir…trus pantatny agak hitam warnany gitu…kucingku betina umur sekitar 1th…kira2 dia kenapa…???karena dia suka main keluar apa dia salah makan ya…???

  115. Mba masih aktif gak?
    Kucing aku da 2 tadinya ber 2 aktif sekarang semuanya jadi lemes sempet diare tapi udah enggak klo di kasih air kelapa bagus gk ya mba???

  116. Min mau tanya,aku punya kucing jantan umurnya sekitar 2 bulanan,pertamnya dia sehat dan lincah,tapi sekarang di daerah rusuk nya ada benjolan terus kalo dielus suka mengeong kesakitan,penyababnya dan cara mengobatinya gimana ya min?tolong dijawab,kucing saya kasian.makasih.

  117. Kucingku kitten usia 4 bulan sdh 1mgg ini makan Dan minum berkurang..makin kurus..gejala virus saya lihat tdk Ada..perut seperti kembung..vitamin Dan makanan serta perawatan selama ini cukup baik..Sudah obat cacing jg..hanya memang blum vaksin. Saya bingung hrs bagaimana

  118. Kucing saya betina umur 7 bulan bln ini nah kata org petshop dket rumah kalo udh 7 bulan makanannya harus diganti yang adult iya udah nurut tp makanannya saya gabung antara kitten dan adult lah kok sekarang malah gak bisa bab dan makannya susah , bagaimana mengatasinya ?

    • Ada bbrp jenis catfood yg berpatokan umur kitten dibawah 1th. Ada jg yg berpatokan dibawah 6bln.
      Utk masalah susah BAB, bs diberi susu.
      Atau cb catfood nya jgn di mix.

  119. Kucing saya tidak mau makan dan badannya dingin, Tidak bisa bergerak dan mukutnya bau busuk
    Mohon solusinya

  120. kak kucing aku suka tidur gitu, dikit-dikit tidur, dipangku sebentar tidur, bantal empuk nganggur ditidurin, makannya kata aku tergolong sedikit. itu gapapa kan?

  121. Mba mau nanya nih saya baru ngurus kucing pria jadi belum sbrapa tau gimana cara ngurusnya dia jugu sering bener tidur mba jarang aktif kali makan lancar dikasih sardensis campur nasi gitu masalh gak mba buat si kucing ?

  122. Kucing saya betina umr 1tahun 6 bulan. Akhir akhir ini gak mau makan dan hanya minum. Badannya terlihat kurus secara drastis. padahal sebelumnya badannya berisi Dan sehat sehat saja. Tubuhnya melemah, bahkan naik keatas kursi saja tidak sanggup sampai terjatuh.

  123. Mbak, sy punya kucing.. Sering garuk kuping.. Hari ini muntah berair berwarna kuning.. Pas saya cek fisiknya, kupingnya ada lendir warna kuning jg.. Sakit apa ya kucing sy.. Tks,.

  124. Saya punya kucing oersia sekitar 5 bulan. Dia itu pas 4 bulan masih sehat terus kaya kalau diajak main pasti langsung ngejar mainannnya itu. Tapi koq sekarang oas 5 bulan ini kalau diajak main pasti langsung kaya tiduran dan kalau masu dielus elus langsung kaya kau nyakar sama nggigit. Itu sakit, stress atau kenapa ?? Tolong dijawab secepatnya ya

    • kemungkinan stress.. dirumah kucing nya sendiri atau ada kucing lain? bagusnya ada kucing lg biar bisa diajak main bareng kl misal owner nya lg sibuk gk bisa main sm kucingnya

  125. Kucing saya lemas terus, sehari hari itu cuma tidur aja, badan nya Pun tambah kurus. Terus bagian matanya agak membengkak dan di matanya itu ada putih2 nya kaya kabur gitu. Apa itu katarak ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s