Tips Agar Kucing Bisa Manja

Memiliki seekor kucing kesayangan begitu menyenangkan apa lagi kalau kucing tersebut bisa bermanja-manja dengan kita. Kucing bisa akrab dan tidak takut dengan kita. Ada banyak kasus, seperti seseorang yang memiliki seekor kucing yang sangat lucu dan membuat terpesona setiap orang yang melihatnya. Namun sayang nya si kucing tidak bisa kita pegang dan di ajak bermain-main bersama. apa lagi untuk bermanja-manja dengan kita. Agar kucing bisa sesuai dengan keinginan kita memang bukan lah suatu hal yang mudah dan bukannya tidak mungkin kalau kucing bisa menjadi dekat dengan kita bahkan sangat manja. Selama ini saya mencoba untuk mempelajari bagai mana caranya agar kucing-kucing kesayangan saya bisa lebih manja dan mau bermain dengan saya juga anggota keluarga saya yang lain. Ternyata saya berhasil membuat semua kucing-kucing kesayang saya memjadi kucing yang manja, penurut, bisa

di gendong dan tentunya bisa di ajak bermain. Mau tahu bagaimana tips agar kucing bisa manja dengan kita? coba anda ikuti tips saya berikut ini:

  1. Biasakan memanggil nama nya sejak kucing masih bayi. Agar kucing bisa mengenali suara anda dan agar kucing tahu itu namanya.
  2. Biasakan untuk mengusap atau mengelus bagian leher dan memijat tengkuknya pelan-pelan sejak kucing anda masih kecil.
  3. Mengajaknya bermain bersama dengan permainan kesukaannya minimal 30 menit.
  4. Biasakan menggendong kucing anda sejak umurnya 1 bulan.
  5. Mandikan kucing anda sendiri jangan suruh orang lain secara rutin minimal 1minggu sekali supaya kucing mudah jinak.
  6. Jangan biarkan kucing main diluar rumah, usahakan kucing selalu dalam ruangan.
  7. Kucing jangan dikurung dalam kandang, karena itu akan membuat kucing jadi liar.
  8. Tunjukkan kasih sayang anda pada kucing dan jangan pernah memukulnya tanpa alasan yang jelas, karena kucing akan menjadi takut pada anda.

 

Itulah sedikit tips dari saya menurut pengalaman saya selama ini. semoga tips saya di atas dapat membantu anda semua. ingat jangan pernah menyerah dan jangan putus asa karena anda adalah tuan yang paling baik bagi kucing kesayangan anda.

30 comments on “Tips Agar Kucing Bisa Manja

  1. hy, aku iseng2 googling dan ketemu popo petshop ini, aku cuma mau bilang namanya sama kaya kucingku! ;3 bedanya dia pake W jadi Popow, tapi kalo dipanggil “poooo popoooo….” oiyah, sekalian aku mau tanya, aku setiap hari kuliah dan dirumah ada pembantu aku, mungkin krn setiap hari ketemu mba, dia jadi ngerasa lebih banyak waktu main sama mba, padahalm dari mulai ngasih makan sampai mandiin dan bersihin poop dan kandangnya itu aku, tapi dia ngikutin kemanapun mba aku jalan2 disekitar rumah. gmn ya cara bikin dia yakinin kalau “ibunya” tu aku :( udah aku sering peluk2 tapi dia berontak. jadi sedih :(

    • nah itu krn kebiasaan mbak.. tiap hari dia lbh banyak wktu main2 sm pembantu mbak. jd ya dia merasa itu majikan dia..
      saranku sih ya luangkan waktu stiap hari buat main2 sm kucingnya..

      • hy,aku iseng2 googling dan ketemu popo petshop ini,aku cuma mau bilang ,aku punya kucing nama nya OBI dia klo di panggil makan dateng tpi klo aku panggil untuk main dia gk mau,gimana y cara nya supaya dia bisa main sama aku and supaya dia manja sama aku …..???

  2. aku punyak 2 ekor kucing namanya ariel & Luna
    dia cih manja tp law ada kucing lain didekatnya dia langsung berubah menjadi galak. bagaimana cara merubahxa??

  3. sis kalo saya punya kucing namanya mixy..
    dia itu kalem bgt dimandiin okeokeaja,main iya,kalo aku blajar dia suka muterin kaki,oke gapapa bgt.
    tapi dia ga ngajak main kalo aku yg ga ngajak :(
    kalo main juga main ini ya itu iya.. jadi gatau mainan favoritnya.. gimana caranya biar mixy bisa lincah,aktif,juga lihai sist??

  4. Aqu jga pnya kucing Namanya sweety,si sweety dh ngelahirin 3anak kucing’a, ank nya tpi setelah beberapa bulan(sekitar 2 bkn setengah) dia bawel banget gk sperti dlu,skarang si sweety kyk mo kawin lgi.
    Gmn y ngatasin nya pdhl kn anak nya msh kecil msh nyusu lg..?

  5. aku punya kucing namanya pusshy ,, tapi dy selalu nyakar kalo di gendong ,,
    tapi kalo aku elus2 dy diem aja , n kalo aku kmn pun dy ikutin ,, gmn ya caranya supaya pusshy jinak waktu di gendong

  6. MIN. saya punya kucing namanya pedro..
    dia itu lincah dan hiper aktif
    tapi dia gk mau nurut sama aku
    dan terkadang dia suka gigit jari aku
    gimana caranya biar pedro bisa nurut dan gk agresive sama aku

  7. Sist, saya ngadopsi kucing persia umur 4bulan, apakah masih bisa untuk d.ajarin manja sama majikannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s