Tanda-Tanda Kucing Birahi

Kucing yang sudah cukup umur atau dewasa sekitar umur 10 bulan, biasanya sudah mulai mengalami birahi loh dan minta di kawinkan. Biasanya juga siklus birahi nya kucing tergantung pada iklim juga. Tapi karena di Negara kita ini beriklim tropis, jadi siklus birahi kucing tidak begitu berpengaruh. Biasanya rata – rata panjang siklus birahi kucing sekitar 1-1.2 bulan dan waktu birahinya berlangsung sekitar 5-7 hari. Nah ketika mengalami masa birahi kucing juga mengalami perubahan tingkah laku loh. Untuk memastikan kucing sedang mengalami birahi kita perlu tahu tanda-tandanya. Mau tahu tanda kucing kita lagi birahi?

  1. kucing akan sering mengeong lama dan kaki belakangnya berjalan di tempat.
  2. lebih manja sama tuannnya dan sensitif gitu loh.
  3. Bila dipegang dibagian punggung tepat nya di atas pangkal ekornya akan naik dan ekornya akan melengkung kesamping badannya.
  4. Nafsu makan kucing juga jadi berkurang.

Bila kucing sudah mengalami tanda-tanda tersebut berarti kucing anda sudah dewasa dan siap dikawinkan. Tapi bila kucing baru mengalami birahi yang pertama kali ketika umurnya baru 10 bulan sebaiknya kucing jangan di kawinkan dulu. Usia produktif untuk kucing kawin,mengandung dan melahirkan pada umur 1 tahun. Karena pada usia kucing 1 tahun kucing sudah benar-benar siap untuk memiliki anak dan merawat anaknya nanti.

29 comments on “Tanda-Tanda Kucing Birahi

  1. kucing saya birahi lalu saya kawinkan tp cuma 4harian dikawini sm.si jantan lalu pa bisa sy pisah?tau nya hamil kpn ya?

    • sudah jelas kawin??
      biasanya kelihatan perutnya membesar stlh 1bln.
      klo ciri2 lainnya, puting betina jd berubah warna jd pink.. dan sedikit lebih melenting putingnya..

  2. kucing aq udh miong2 tp nafsu mkan tetep seprti biasanya, dan anehnya g pernah nuging dia klo disentu bagian belakang malah mionya udh g lagi. itu mkasudx gmn ya????

  3. Kucing saya sudah birahi beberapa kali, tapi ga mau dikawinin. Selalu gagal krn galak sama pejantan.Gimana ya solusinya?

  4. Kucing persiaku br umur 5bln tp koq udh berahi?risih n kasian jg lht dia ngeong2 n guling2,g mw mkn…g mgkn dikawinkan krn msh kittten,trs aq hrs gmn??

  5. kucing saya betina umur 15 bulan ,,nafsu mkan berkurang,,trus manja nya tak biasa nya…dpgang kelamin nya sring nyakar..padhal sblum nya tdk pernah nyakar?apakh itu tanda22 birahi?

  6. kucing betina ane udah ngeong2 tapi ngeong2 nya ga terlalu kenceng, kalo buntut nya di elus2 dia langsung ngangkat gitu, trus pas giliran mau dikawinin sama pejantan dia malah kaya mau berantem sama pejantan nya, minta saran dong itu kenaapa

  7. duuhh.. ini gimana yah. kucing ku lagi birahi. yang pertama kali nya. dia mau nya tuh, keluar2 aja., ngeong2 mulu .+ sama kayak yang diatas. kalo dia keluar2 melulu, aku pusing nih ngambil2 nya, aku jug samapi2 gk bisa tidur denger dia ngeong2. aku harus gimana yaa? kawinin dia? tapi dia baru birahi 1x. plis jawaban secepat nya. thanks..

  8. Kucingku kalau di elus2 bagian punggung, leher dia langsung berguling2 dan manjanya juga sedikit berlebihan dari biasanya. Tapi waktu d elus bagian pangkal ekornya dia kayak mau gigit gitu. Trus nafsu makannya juga berkurang. Itu termasuk tanda birahi atau nggak ya? Tapi tak temuin sama kucing jantan takut aku takut nanti malah tambah stress

  9. Kucingku jantan. Umur 1,5 tahun. Sekarang lagi birahi. Meong2 terus. Dan spray dimana mana. Bulunya juga banyak yg rontok. Kira2 smp berapa hari, masa birahi kucing jantan. Bingung cari kucing betina. Kalo kucing umur segitu, bisa ga di kebiri?

  10. kucing saya betina mau 7 bulan udan birahi yang ketiga kalinya tapi pas dikasih jantan dan dikurung semaleman ga kawin-kawin juga tuh mereka berdua malah terus liat-liatan aja dan si jantanya juga malah diem liatin,terus sampe si betinanya boker sembarangan gitu padahal di dalam ruangan itu sudah saya sediakan tempat buat bokernya,baiknya gimana ya??sudahi saja apa tetap biarkan merka dalam satu ruangan,soalnya betinya jadi galak banget..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s